Blog ini TIDAK di update lagi, untuk informasi terbaru, silahkan kunjungi

http://belog.praba.web.id


2.23.2010

Mata-Matai Siswa via Webcam, Sekolah Digugat



Sebuah sekolah di Pennsylvania digugat orang tua siswa karena dituding telah memata-matai aktivitas siswa melalui webcam laptop.

Dikutip dari Eweek, Jumat (19/2/2010), pasangan suami istri bernama Michael Robbins dan Holly Robbins mengajukan gugatan di pengadilan distrik Amerika Serikat melawan sekolah Lower Merion School District.

Dalam gugatan itu, mereka menuding pihak sekolah telah memata-matai aktivitas putra mereka, Blake Robbins melalui webcam di laptop yang diberikan sekolah.

Menurut mereka, pihak sekolah tidak memberi penjelasan bahwa laptop yang dibagikan kepada para siswa itu dilengkapi dengan webcam yang ternyata dapat diaktifkan dari jarak jauh.

Mereka baru mengetahui hal itu ketika pihak sekolah menuduh Blake berperilaku tak pantas di rumah dengan membeberkan bukti berupa foto yang diambil dari webcam di laptop.

"Laptop itu secara rutin digunakan siswa saat di rumah. Sehingga pastinya ada banyak gambar yang tertangkap dan bisa saja itu berupa gambar siswa bersama orang tua atau temannya saat dalam posisi yang kurang pantas, dengan berbagai perilaku atau cara berpakaian," tulis pasangan itu dalam gugatannya.

Menanggapi gugatan tersebut, pihak sekolah menyatakan bahwa alasan mengaktifkan webcam dari jarak jauh adalah demi alasan keamanan.

"Laptop menjadi barang yang sering diincar pencuri. Fitur keamanan di-install untuk membantu mengetahui letak laptop jika sewaktu-waktu hilang sehingga dapat dikembalikan ke siswa," tulis  kepala sekolah, Christopher McGinley dalam situs sekolah.

Kini fitur tersebut telah dimatikan dan tidak akan diaktifkan kembali tanpa persetujuan tertulis dari siswa dan keluarganya.

sumber: detikinet.com

0 comments:

Post a Comment

 

Exchange Barner

Bagi yang ingin tukeran link, silahkan copy link dibawah ini:

Kalender Bali

Hotels Search

Praba Nyoba Ngeblog Copyright © 2009 Community is Designed by Bie