Blog ini TIDAK di update lagi, untuk informasi terbaru, silahkan kunjungi

http://belog.praba.web.id


1.19.2010

Jaringan LTE Komersial Pertama di Oslo

Huawei, salah satu perusahaan penyedia solusi jaringan telekomunikasi generasi berikut, bersama dengan TeliaSonera, operator telekomunikasi terbesar di Skandinavia dan negara-negara Baltik, mengumumkan digelarnya jaringan LTE komersial.

Jaringan yang pertama di dunia tersebut hadir khususnya di kawasan Oslo, Norwegia. Layanan 4G yang digelar menawarkan kecepatan maksimum hingga 100Mb/detik. Lebih cepat 10 kali lipat dibanding jaringan 3G yang ada.

Pelanggan TeliaSonera menjadi yang pertama di dunia yang menikmati layanan mobile broadband secara terus-menerus. Misalnya seperti high definition (HD) video conferencing dalam ruang lingkup mobile serta beragam program HD video lewat berbagai perangkat terminal dan aplikasi yang tidak dapat dijalankan dalam jaringan 3G saat ini.

“Kami bangga menjadi operator pertama di dunia yang menawarkan layanan 4G kepada para pelanggan kami,” kata Kenneth Karlberg, Presiden dan Direktur Mobility Services TeliaSonera, pada keterangannya, 31 Desember 2009. “Berkat keberhasilan kerjasama kami dengan Huawei, kami dapat menawarkan 4G kepada para pelanggan di Oslo, lebih cepat dari yang kami rencanakan,” ucapnya.

Karlberg menyebutkan, sebagai penyedia terkemuka untuk solusi 4G/LTE end-to-end, Huawei telah menghadirkan infrastruktur jaringan dan layanan bagi TeliaSonera, seperti jaringan akses, jaringan utama, sistem pendukung operasional, serta perencanaan dan optimisasi jaringan.

“Dalam bekerjasama dengan TeliaSonera, Huawei mengawali perjalanan sebelas bulan yang lalu, dengan memperkenalkan teknologi mobile broadband canggih pada penduduk Oslo,” kata Yu Chengdong, Presiden Huawei Eropa, pada kesempatan yang sama.

“Gebrakan yang dapat diselesaikan dalam waktu singkat ini, membuktikan komitmen Huawei yang kuat dalam mempercepat komersialisasi solusi LTE/SAE,” kata Chengdong. “Operator-operator seperti TeliaSonera, saat ini dapat mengambil manfaat ekonomi yang sebenarnya dari berbagai aplikasi baru yang hanya dapat dijalankan pada layanan broadband kecepatan tinggi,” ucapnya.

Saat ini, Huawei telah membangun lebih dari 25 LTE komersial dan melakukan ujicoba jaringan serta memberikan lebih dari 3.300 kontribusi LTE/SAE untuk 3GPP (3rd Generation Partnership Project).

0 comments:

Post a Comment

 

Exchange Barner

Bagi yang ingin tukeran link, silahkan copy link dibawah ini:

Kalender Bali

Hotels Search

Praba Nyoba Ngeblog Copyright © 2009 Community is Designed by Bie