Blog ini TIDAK di update lagi, untuk informasi terbaru, silahkan kunjungi

http://belog.praba.web.id


1.21.2010

Mahasiswa Cari Pacar Gunakan Rumus Alien

Mahasiswa di London ingin menemukan cinta dan pasangan hidup dengan rumus Drake yang didesain untuk alien. Namun hasil yang didapat kurang menggembirakannya.
Peter Backus, penduduk Seattle dan kandidat PhD di Departemen Ilmu Ekonomi di Universitas Warwick dekat London dalam tulisannya ‘mengapa saya belum memiliki kekasih' menggunakan aplikasi persamaan Drake untuk menemukan cinta di Inggris.
Dia menjelaskan hasilnya tidak menggembirakan, lapor MyFox.
“Probabilitas dalam menemukan cinta di Inggris hanya 100 kali lebih baik daripada probabilitas dalam menemukan kehidupan cerdas selain di bumi di galaksi jagat raya,” ujar Backus.
Backus yang berumur 30 tahun, menemukan bahwa dari 30 juta wanita di Inggris, hanya 26 yang cocok untuk menjadi kekasihnya.
Persamaannya melihat total jumlah wanita yang ada di Inggris, lalu mengerucutkan ke faktor yang relevan yakni jumlah wanita di London, jumlah wanita dengan umur yang sesuai (24-34 tahun), wanita lulusan sarjana dan wanita yang secara fisik menarik perhatian Backus.
Dalam tulisannya Backus menyimpulkan bahwa dalam perjalanan satu malam di London ada kemungkinan sebesar 0,0000034% untuk menemukan wanita yang cocok dengan kriteria dan juga tertarik kepada Backus.
Persentase yang sangat kecil tersebut membuat persamaannya menjadi aneh dalam menemukan kekasih, yakni sebesar 100 kali lebih baik daripada menemukan alien. Tetapi Backus menolak keanehan tersebut. Dia memiliki kekasih dalam waktu pencarian enam bulan.
Persamaan Drake dikembangkan pada tahun 1961 oleh Dr. Frank Drake di Badan Observasi Astronomi Radio Nasional di West Virgina. Persamaan Drake adalah N = R* x Fp x Ne x Fi x Fc x L dan telah berhasil membantu menemukan prediksi bahwa ada sekitar 10 ribu peradaban di galaksi Bima Sakti.

0 comments:

Post a Comment

 

Exchange Barner

Bagi yang ingin tukeran link, silahkan copy link dibawah ini:

Kalender Bali

Hotels Search

Praba Nyoba Ngeblog Copyright © 2009 Community is Designed by Bie