Blog ini TIDAK di update lagi, untuk informasi terbaru, silahkan kunjungi

http://belog.praba.web.id


1.18.2010

Lokasi Tweeps Pengirim Tweet Bisa Dilacak

Twitter, situs jejaring sosial berbasis mikroblog terpopuler, baru saja mengakuisisi perusahaan geo-location Mixer Labs sebagai upaya untuk menunjukkan lokasi orang yang memposting pesan pada Twitter.

Mixer Labs, yang didirikan oleh dua mantan karyawan Google, merupakan pengembang alat pelacak lokasi yang disebut GeoPI. Evan Williams, Chief Executive Twitter, yakin GeoAPI dapat menunjukkan secara akurat posisi orang-orang yang memposting tweet-nya sesuai yang dialami atau dilihatnya. Ini diharapkan sangat membantu banyak pihak jika ke depannya pengguna membagi informasi tentang suatu peristiwa.

“Ketika tweets muncul dari berbagai lokasi yang jelas keberadaannya, maka segala berita atau mencari teman hingga bisnis lokal dapat terbantu dan meningkat secara dramatis,” kata Biz Stone, pendiri Twitter seperti VIVAnews kutip dari blognya, 29 Desember 2009.

“Upaya kami di area ini baru saja di mulai. Kini kami mengumumkan sebuah langkah baru untuk masuk ke era Twitter masa depan berbasiskan lokasi,” ucap Stone. Sayangnya, Stone enggan mengungkapkan kocek yang dikeluarkan Twitter untuk membeli Mixer Labs.

Untuk diketahui, Twitter baru-baru ini juga menandatangani kerja sama dengan Microsoft dan Google untuk memungkinkan akses data Twitter terbuka untuk mesin pencarian mereka, masing-masing Microsoft Bing dan Google Search. Sebelumnya, Facebook pun menandatangani perjanjian serupa. Muncul spekulasi bahwa Google dikenakan US$ 15 juta (Rp 141,5 miliar) dan Microsoft US$ 10 juta (Rp 94,3 miliar) untuk menggunakan data mereka. Ide yang cukup baik bagi perusahaan baru untuk membukukan keuntungan.

Kini, menurut data terakhir, Twitter, layanan mikroblog yang menyuguhkan ruang pesan sebesar 140 karakter bagi penggunanya itu, telah dihinggapi sekitar 58 juta orang dari seluruh belahan dunia. Perusahaan yang berkantor di San Francisco ini telah mengantongi sekitar US$ 155 juta (Rp 1,5 triliun) dari para investornya sejak didirikan tahun 2006.

0 comments:

Post a Comment

 

Exchange Barner

Bagi yang ingin tukeran link, silahkan copy link dibawah ini:

Kalender Bali

Hotels Search

Praba Nyoba Ngeblog Copyright © 2009 Community is Designed by Bie